Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Sabar OM masih Loading... . GET LINK

Kisah Sukses Bill Gates, Si Kaya Pendiri Microsoft

Kiyanura - Bill Gates adalah penemu OS Windows dan pendiri microsoft yang merupakan perusahaan software terbesar di dunia.

Gates dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia. kekayaanya mencapai 1100 Triliun lebih yang artinya dia memiliki penghasilan Rp. 2,5 juta per detiknya.

Bill Gates lahir pada tanggal 28 Oktober 1955 di seattle, Amerika Serikat. Nama lengkapnya Willian Henry Bill Gates III. Ia lahir dikeluarga berada,Ayahnya Willian Herry Gates II adalah seorang pengacara yang cukup terkenal dan ibunya Mery Maxwel Gates merupakan dewan pimpinan di sebuah perusahan.

Gates memlilki dua saudari bernama Kristinne dan Libby. Gates sangat dekat dengan ibunya. Merry menanamkan nilai kedisiplinan kepada anak anaknya termasuk Gates. Merry menuntut nakanya untuk selalu belajar dengan keras.

Dari kecil Gates sangat gemar membaca, bahkan Gates sudah tamat membaca buku Word Book Encylopedia dari seri awal hingga akhir. Keluarganya sangat mendukung hobi Gates. Mereka selalu membelikan buku apapun yang diminta oleh Gates.

Selain membaca, Gates juga hobi mengutak atik komputer. kebanyakan waktunya ia habiskan untuk menyalurkan hobinya itu.

Gates adalah anak yang pintar dan cerdas, dia mampu menyerap semua pelajaran dengan baik, bahkan di usia 13 tahun ia berhasil membobol sistem keamanan sekolahnya.

Pada tahun 1968 Gates bekerja di Computer Center Corp dengan rekanya Paul Allen yang nantinya akan menjadi patner Gates dalam membangun Perusahanya.Di sana, Gates bekerja sebagai Tester Sistem Keamanan.

Gates kuliah di Harvard University. Tapi pada tahun 1973,ia memilih untuk drop out karen ingin fokus membangun Microsoft bersama rekanya Paul Allen.

Selama membangun Mocrosoft mereka hanya tidur 8 jam dalam seminggu. hingga akhirnya mereka melihat peluang dan membagun perusahaan Microsoft yang sekarang menjadi perusahaan software terbesar di dunia dan masih terus berkembang.



Kesuksesan tersebut tidak bisa didapatkan dengan mudah, faktor faktor yang membuat Gates sukses besar :

1. Rajin membaca

   Dari kecil Gates sangat gemar membaca, maka tidak heran kalo Gates sangat pintar. Pengetahuanya terus bertambah karena sering membaca buku.

2. Kerja keras dan totalitas

    Selama membangun Microsoft Gates hanya tidur 8 jam dalam seminggu. bayangkan saja, demi mewujudkan impianya dia terus bekerja hingga lupa tidur. Tapi kita harus jaga kesehatan ya..

3. Berpikir ke depan dan berani ambil resiko

     Keputusan Gates drop out dari Harvard mungkin dianggap gila. Tapi Gates berpikir untuk mengejar masa depan sesuai dengan keinginanya. Dan hasilnya, ia berhasil mendirikan perusahan terbesar di dunia. Namun, Gates sangat tidak menyarankan untuk mengikuti jejaknya, kerena kuliah juga sangat penting.

Kesuksesan Bill Gates tidak didapat begitu saja, butuh kerja keras  dan pantang menyerah. Jika kita ini sukses seperi Bill Gates, jangan pernah menyerah dan terus belajar. Masa depanmu di tentukan oleh apa yang kamu lakukan sekarang.

Artilel lainnya :
Fitur Fitur Di WhatApp Yang Belum Banyak Orang Tau
Fitur-Fitur Keren Yang Ada Di GBWhatsapp