Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Melewati Link Akuatik.id Update Juli 2022


Cara Beli Saham Antam yang Cocok untuk Pemula

Cara Beli Saham Antam – Melakukan investasi saham emas saat ini bisa Anda gunakan secara online. Cara beli saham antam ini bisa Anda lakukan mulai dengan menghubungi broker sekuritas, mengunduh aplikasi, melakukan daftar rekening saham, cari kode saham, dan beberapa langkah lainnya.

Terlebih lagi prosesnya pun juga sangat mudah hanya dengan melakukan ponsel dan tidak perlu pergi ke kantor. Hal ini tentu saja berkat kemajuan teknologi digital yang sudah ada saat ini.

Beberapa sekuritas memang telah menyediakan fasilitas trading online melalui ponsel seperti Mandiri Sekuritas, Stockbit Bibit, IPOY, Mirae, Ajaib, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, tak semua orang mengerti dan tahu cara beli saham Antam melalui media online. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan dan memberi tahu cara untuk membeli saham antam yang cocok untuk pemula. Berikut ini adalah penjelasannya!

Broker Sekuritas Jual Beli Saham Antam ANTM

Sebelum Anda mengetahui cara untuk membeli saham antam, alangkah baiknya jika Anda mengetahui beberapa broker sekuritas yang menyediakan pembelian saham antam secara online. Antara lain :

IPOT Indopremier Sekuritas

Ajaib Sekuritas

Mirae Sekuritas HOTS

Mandiri Sekuritas MOST

BNI Sekuritas

Sinarmas Sekuritas

Stockbit Bibit

Philip

MNC

Cara Beli Saham Antam

Setelah Anda mengetahui beberapa broker sekuritas, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pembelian saham Antam.

Unduh Aplikasi Broker Sekuritas

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengunduh aplikasi jual beli saham online yang ada pada Playstore. Banyak sekali perusahaan sekuritas yang telah menyediakan aplikasi untuk melakukan transaksi saham.

Adapun nama sekuritas yang biasa digunakan untuk melakukan trading online antara lain IPOt, Bibit Stockbit, Ajaib, MOST Mandiri Sekuritas, Mirae, dan masih banyak lagi.

Semua aplikasi sekuritas ini memiliki berbagai fasilitas trading pada ponsel setiap nasabahnya. Hal ini bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan Smartphone Anda.

Buka Rekening Saham

Jika Anda sudah mengunduh aplikasi, maka langkah selanjutnya yaitu dengan mendaftar dan membuka akun saham pada aplikasi beli saham dengan menggunakan smartphone Anda.

Membuat rekening pun bisa Anda lakukan secara online. Sehingga para nasabah tidak perlu datang untuk membuat rekening ke kantor broker. Adapun proses pembukaan rekening saham ini 100% sudah secara online.

Adapun beberapa dokumen yang harus Anda siapkan yaitu :

E-KTP

NPWP

Akun bank pribadi

Setelah semua dokumen tersebut telah siap, silahkan lakukan registrasi serta isi data pribadi yang ada pada aplikasi. Lakukan verifikasi data diri dengan mengunggah foto selfie serta tanda tangan.

Jika proses tersebut telah selesai, maka nasabah akan langsung memperoleh dua rekening sekaligus untuk melakukan investasi saham, yaitu rekening efek di Perusahaan Efek serta Rekening Dana Nasabah atau RND pada Bank.

Sekuritas akan membukakan RDN sebagai efek tempat untuk berinvestasi. Adapun RDN merupakan rekening atas nama nasabah yang akan tersimpan pada bank yang terpisah dari rekening Perusahaan Efek.

SID Nasabah

Jika proses registrasi telah selesai dan tidak ada kendala, maka nasabah akan mendapatkan email berupa SRE, SID, serta nomor RDN atau Rekening Dana Nasabah. Setelah mendapatkan RDN/RDI nasabah sudah bisa melakukan deposit atau melakukan top up dana pada rekening tersebut.

Anda bisa melakukan top up untuk melakukan transaksi Saham, Obligasi, Reksa, Dana, dan ETF. Adapun SID sendiri merupakan NIK yang terdapat pada pasar saham. SID ini bisa digunakan untuk melakukan pengecekan kepemilikan pada pasar modal secara terpusat yaitu dengan hanya perlu menginput SID yang nasabah miliki.

Deposit Uang ke Rekening Dana Nasabah

Langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan deposit uang untuk membeli saham. Lakukan proses transfer uang ke RDN atas nama nasabah yang bersangkutan. Jumlah deposit ini bisa Anda sesuaikan dengan rencana investasi yang Anda inginkan.

Untuk mengetahui apakah uangnya sudah berhasil terkirim Anda bisa mengecek saldo RDN ini pada bank yang sudah Anda daftarkan sebelumnya. Minimal transaksi ini bisa Anda lakukan mulai dari Rp100.000 tergantung dari broker sekuritas yang Anda gunakan.

Biasanya, beberapa bursa saham menetapkan minimal pembelian yaitu 100 lembar. Sehingga nilai pembeliannya pun tergantung dari harga saham yang akan Anda beli sebelumnya.

Cek Kode Saham Antam

Sebelum Anda membeli saham antam, maka yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengetahui kode saham yang akan Anda beli sebelumnya. Dalam hal ini, kode saham antam yaitu ANT<. Kode ini bisa Anda gunakan pada semua kebutuhan transaksi yang ada pada bursa.

Itulah Cara Beli Saham Antam yang bisa Anda coba dan lakukan dengan sangat mudah. Demikian artikel ini kami buat untuk Anda. Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel ini dan silahkan tulis masukan dan pengalaman Anda saat membeli saham antam.

GET LINK