Free Fire Ditutup

Free Fire merupakan game dengan genre battle royale yang sudah sangat populer di Indonesia sejak tahun 2017. Namun ditengah kepopulerannya, Free Fire sering kali mendapat isu yang tidak sedap, yang paling hangat saat ini adalah game free fire ditutup pemerintah pada 18 Mei 2021.

Apakah hal tersebut hoax? Mari kita lihat urutan kejadiannya. Awal mula isu ini beredar ketika ada sebuah screenshot dari Garena yang menyatakan game free fire akan ditutup oleh pemerintah Indonesia karena banyaknya pemain dibawah umur.

Kemudian tangkapan layar tersebut menyebar dan coba digoreng oleh oknum akun-akun besar sosial media, mulai dari viral di Tiktok, menyebar ke Facebook, bahkan hingga ke Instagram. Respon netizen pun sangat ramai, ada yang pro dan ada juga yang kontra.

Apakah Tangkapan Layar dari Garena memang benar-benar ada?Screenshot Fire Fire akan Ditutup

Setelah kami cek di google, situs resmi Garena tidak mengeluarkan statement tersebutJadi bisa dipastikan gambar screenshot tersebut sudah diedit oleh oknum tertentu.

Kenapa Isu Free Fire ditutup Sangat Ramai?Gambar Bocil Free Fire Freestyle Sholat

Isu ini menjadi hangat karena ada video viral berupa anak sedang freestyle push up meniru emoticon karakter pada game Free Fire. Parahnya, berita ini juga sempat disiarkan pada acara buletin iNews Siang di Global TV.

Yang menjadi masalah adalah cara anak mengekspresikan hal tersebut berada ditempat yang salah, yaitu ketika sedang sujud sholat taraweh di masjid.

Selain tidak baik secara moral, hal tersebut juga sangat membahayakan keselamatan. Gerakan yang ditunjukan sangat ekstrim sehingga bisa mencederai anak-anak.

Kesimpulan: Berita Free Fire ditutup adalah Hoax!

Pernyataan ini juga senada dengan situs resmi Free Fire yaitu booyah.co.id. Berita Free Fire ditutup hanya menggoreng viralnya video anak yang sedang freestyle di masjid dengan menyebarkan tangkapan layar palsu.

Selain itu berita serupa juga pernah muncul pada tahun lalu dengan gambar yang serupa  namun hanya beda tanggal. Hasilnya, hingga saat ini game Free Fire masih bisa dimainkan.

Akhir kata walapun berita Free Fire ditutup tidak benar, namun jika melihat dari penyebab isu ini tentu tidak pantas untuk dituru. Bermain game memang boleh, namun jangan sampai menyebabkan kebiasaan yang buruk ya. Terimakasih..

Tinggalkan komentar