Jenis Ikan Guppy

Guppy adalah salah satu ikan hias yang sangat populer dikalangan para kolektor. Kombinasi warna unik, dan ekor menjuntainya memang menjadi daya tarik tersendiri. Jenis ikan guppy sendiri cukup beragam, bukan hanya belasan tapi mencapai puluhan. Oleh karenanya, jika berminat mengoleksi guppy, sebaiknya Anda tahu mana saja jenis guppy terbaik yang worth to spend money for.

12 Jenis Ikan Guppy Terbaik di Dunia

1. Metal Lace ThailandGambar Ikan Guppy Metal Lace Thailand

Seperti namanya, Metal Lace memiliki fisik yang begitu anggun mempesona, dengan pola garis puth penuh yang membuatnya tampak transparan. Jenis ini berasal dari negara Gajah Putih, yaitu Thailand. Karena fisiknya yang unik dan tampak tidak biasa, tidak mengherankan kalau Metal Lace begitu diburu oleh para kolektor ikan hias.

2. Metal Yellow LaceGambar Ikan Guppy Metal Yellow Lace

Siapa yang tidak akan jatuh cinta ketika melihat Metal Yellow Lace? Pola kuning lembut di bagian ekor dan siripnya. Sementara warna silver lembut mendominasi bagian tubuh sehingga membuat jenis ini tampak sangat cantik. Para kolektor guppy tidak boleh melewatkan koleksi berharga satu ini

3. Blue Japan

Gambar Ikan Guppy Blue JapanSiapa yang tidak akan terpukau melihat keelokan Blue Japan? Ekor biru metaliknya yang menjuntai panjang kelihatan sangat kontras dengan tubuh merah muda keoranyeannya. Saat ini Anda bisa menemukan lebih banyak variasi biru pada Blue Japan karena hasil dari perkawinan silang dengan jenis lain.

4. Black Moscow

Gambar Ikan Guppy Black MoscowMeskipun Black Moscow hadir dalam balutan warna hitam pekat. Namun hal tersebut malah menjadi daya tarik tersendiri, karena terlihat lebih eksotis. Tentunya juga tampak sangat kontras apabila dicampurkan dengan jenis guppy lainnya.

5. Blue Moscow

Gambar Ikan Guppy Blue MoscowSeperti Black Moscow, Blue Moscow juga datang dari Rusia. Kombinasi warna biru pekat dan hitamnya membuat jenis ini terlihat sangat elegan. Blue Moscow memiliki ekor menjuntai berwarna biru gelap, warna tersebut semakin memudar pada area tubuh belakang. Sedangkan tubuh depannya tampak hitam.

6. Cobra

Gambar Ikan Guppy CobraNama Cobra memang cocok untuk diberikan pada guppy satu ini. Pasalnya, jenis ikan guppy Cobra mempunyai warna serta pola seperti kulit ular kobra. Perpaduan warna putih, hitam, dan kuningnya seolah menjadi lambang ketegasan, dan kekuasaan, yang membuatnya tampak sangar dan maskulin.

7. Young Pair Champion Purple

Gambar Ikan Guppy Young Pair Champion PurpleKeindahan fisiknya yang menawan membuat Young Pair Champion Purple mendapat julukan sebagai guppy paling mahal. Bagian kepalanya berwarna gradasi biru terang, sementara sirip dan ekornya lebih gelap.

Guratan hitam rapi di bagian yang gelap juga tampak sangat real, seolah membentuk pola abstrak. Wajar jika harga guppy ini mencapai hingga jutaan rupiah.

8. Platinum Crown TailGambar Ikan Guppy Platinum Crown Tail

Dibandingkan jenis lainnya, Platinum Crown Tail memang kelihatan berbeda dan lebih unik. Meskipun bagian tubuhnya tampak tidak begitu menarik, namun sirip dan ekornya yang terputus-putus seperti mahkota menjadi keunggulannya. Para kolektor guppy wajib menjadikan jenis ini sebagai salah satu koleksi terbaik.

9. Cherry GrassGambar Ikan Guppy Cherry Grass

Sulit rasanya mendeskripsikan keindahan corak dan warna dari guppy jenis Cherry Grass. Perpaduan warna terang seperti pink, kuning, biru, pink, dan mustard-nya memang kelihatan seperti ombre yang begitu cantik. Tidak mengherankan kalau untuk mendapatkannya Anda harus mengeluarkan uang ratusan ribu.

10. Platinum Half MoonGambar Ikan Guppy Platinum Half Moon

Jenis ini juga dibanderol dengan harga cukup fantastis, namun tentunya sangat sebanding dengan keindahan Platinum Half Moon. Memiliki tubuh berwarna putih bersih seperti salju, dan ekor lentik menjuntai. Kecantikannya memang sulit untuk dilupakan. Tidak heran kalau guppy satu ini selalu membuat siapapun yang melihatnya tergila-gila.

11. Super Red Singapore

Gambar Ikan Guppy Super Red Singapore
Jenis guppy dari negara tetangga ini sangat mudah dikenali. Hal ini dikarenakan Super Red Singapore mempunyai warna merah terang di seluruh bagian tubuh hingga ekornya. Warna merahnya yang sangat berani inilah yang membuatnya sangat diminati.

12. Fire Tail

Gambar Ikan Guppy Fire TailEkornya yang berwarna merah dan hitam terang memang menjadi kelebihan dari guppy Fire Tail. Apalagi, bagian tubuhnya didominasi warna silver, yang kelihatan kontras dengan sirip dan ekornya. Karena ekor guppy ini tampak seperti kobaran api, wajar kalau nama Fire Tail disematkan kepadanya.

Baca Juga : Budidaya Ikan Guppy

Jenis ikan guppy memang sangat variatif, begitu pula dengan harganya. Untuk mendapatkan guppy jantan dengan jenis dan kualitas terbaik, maka Anda harus rela merogoh saku cukup dalam. Namun, tentunya hal ini sangat sepadan dengan guppy yang akan didapatkan.

Tinggalkan komentar