Kolam Ikan Minimalis Depan Rumah

Bagi pecinta ikan hias, melihat pergerakan hewan tersebut saja sudah sangat menghibur dan membahagiakan. Maka tak heran jika para pecinta ikan hias membuat kolam ikan minimalis depan rumah agar selalu bisa melihat ikan-ikan dan untuk mempercantik rumah.

Kolam ikan minimalis kini sangat populer, karena selain tidak begitu memakan tempat yang banyak kolam tersebut juga tidak membutuhkan banyak hiasan.

Budget yang dikeluarkan untuk membangunnya juga tidak terlalu besar. Bagi Anda yang hendak membuat kolam ikan minimalis, berikut ini kami sajikan beberapa referensi desain kolam ikan yang indah.

Dekorasi Kolam Ikan Minimalis Depan Rumah

1. Gaya Akuarium Rendah

Gambar Dekorasi Kolam Minmilasi Gaya Akuarium Rendah
ikanesia.id

Menikmati pemandangan ikan peliharaan di depan rumah memang dapat membuat pikiran rileks dan terhindar dari stress. Tak hanya menambah nilai estetika rumah Anda, kolam ikan di depan rumah juga bisa menjadi sarana rekreasi untuk keluarga. Anda bisa membuat kolam ikan bergaya akuarium rendah dengan gaya klasik khas Eropa.

Kolam bergaya akuarium rendah ini bisa diletakkan di lantai, sehingga lantai dapat berfungsi sebagai dinding pembatas. Untuk membuat kolam bergaya akuarium rendah ini Anda tidak memerlukan lahan yang luas, ujung halaman pun bisa digunakan untuk membangunnya.

2. Dekorasi alami

Gambar Dekorasi Kolam Minimalis alami
ndikhome.com

Salah satu kolam ikan minimalis anti ribet adalah kolam ikan dengan dekorasi alami. Untuk membuat kolam ikan minimalis model ini, Anda hanya perlu menambahkan kesan alami seperti batu alam, pepohonan yang berukuran sedang dan air mancur. Pastikan Anda menatanya dengan rapi dan sempurna agar seluruh komponen yang digunakan dapat menyatu dengan baik.

3. Kombinasi kacaGambar Dekorasi Kolam Minimalis Kombinasi kaca

Selanjutnya Anda bisa membuat kolam ikan minimalis bergaya etnik dengan kombinasi kaca yang akan menampilkan kesan mewah pada rumah. Perpaduan kaca dan konkrit dapat menciptakan kolam ikan yang unik dan beda dengan kolam lainnya. Memiliki kolam ikan dengan desain indah akan membuat Anda bisa melihat ikan seperti di layar televisi melalui kaca.

4. Kolam lingkaran klasik

Gambar Dekorasi Kolam Minimalis lingkaran klasik
dekoruma.com

Jika Anda memiliki taman di depan rumah, tidak ada salahnya untuk melengkapi keindahannya dengan kolam ikan minimalis berbentuk lingkaran yang klasik. Agar tampak seperti kolam alami yang berada di tengah-tengah taman, Anda bisa menambahkan batu-batuan di tepi kolam dan air

5. Kolam dua gaya

Gambar Dekorasi Kolam Minimalis dua gaya
dekoruma.com

Apabila bosan dengan desain kolam yang itu-itu saja, mungkin desain kolam dua gaya ini bisa menjadi pilihan bagi Anda. Kolam dua gaya merupakan kolam ikan minimalis dengan dua gaya kolam yang berbeda dalam satu lokasi. Pada desain kolam ini Anda akan dapat menyaksikan ikan di dua ketinggian yang berbeda.

Satu kolam berada di ketinggian yang rendah dan satu kolam lainnya berada lebih tinggi dari kolam sebelumnya. Kolam yang berada di tempat lebih tinggi berbentuk seperti akuarium kaca pada umumnya, namun kedua kolam tersebut tidak terpisah satu sama lain alias menyatu.

6. Persegi panjang

Gambar Dekorasi Kolam Minimalis Persegi panjang
jasaarsitekmalang.net

Memiliki halaman yang memanjang tapi sempit bukan berarti tidak bisa memiliki kolam ikan yang indah. Anda bisa membuat kolam ikan minimalis dengan desain berbentuk persegi yang memanjang. Agar kolam ikan tidak terlihat biasa-biasa saja, Anda bisa menambahkan hiasan air mancur atau air mengalir dari wadah tradisional di kedua ujung kolam.

Selain itu, Anda juga bisa mengisi dasar kolam dengan batu berwarna-warni atau pasir pantai berwarna putih. Menambahkan jembatan mini juga tidak masalah, bahkan hal tersebut akan membuat kolam ikan persegi panjang Anda terlihat sangat indah.

7. Model Raised

Gambar Dekorasi Kolam Minimalis Model Raised
dekoruma.com

Kolam ikan minimalis yang paling populer di zaman sekarang adalah kolam ikan model Raised. Desain model raised ini cukup unik, karena terdapat hiasan akuarium kaca berbentuk seperti bola dunia dan diletakan di tengah-tengah kolam. Akuarium tersebut terlihat seperti balon bening berisi ikan yang mengapung di tengah kolam.

Pantas saja kolam ikan minimalis model raised sangat diminati banyak orang, karena memang desainnya sangat istimewa dan unik.

Baca Juga : Filter Kolam Ikan Koi

Bagaimana, sudah menemukan desain yang cocok untuk kolam ikan minimalis depan rumah? Anda bisa memilih salah satu referensi kolam ikan minimalis di atas dan bisa mengkombinasikannya dengan ide-ide kreatif dari diri sendiri.

Tinggalkan komentar