Kolam Renang Jakarta

Walaupun dikenal sebagai kota yang padat tetapi Jakarta memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa. Meskipun jenis kolam renangnya bukan tempat wisata alam melainkan kolam renang Jakarta yang lebih modern.

Kolam renang menjadi salah satu objek wisata yang bisa Anda kunjungi khususnya saat weekend tiba. Selain untuk tempat liburan, kolam renang juga bisa menjadi tempat untuk berolahraga dengan teman-teman atau dengan keluarga.

Tempat Wisata Kolam Renang Jakarta

Bagi Anda yang ingin berlibur atau sekadar bersenang-senang di kolam renang yang ada di Jakarta, maka Anda bisa mengunjungi tempat-tempat kolam renang Jakarta berikut ini:

1. Snowbay

Gambar Kolam Renang Jakarta Snowbay
jalanjalanyuk.com

Kolam renang ini termasuk jenis objek wisata air atau waterpark yang hampir setiap weekend selalu dipenuhi oleh pengunjung. Waterpark Snowbay berada di dalam Komplek TMII Jakarta, jadi Anda bisa sekalian mampir ke sana sehabis berwisata di TMII.

Snowbay merupakan salah satu tempat wisata anak di wilayah Jakarta yang setiap akhir pekan atau liburan panjang, selalu dipenuhi wisatawan dari manapun. Kolam renang ini dinamakan Snowbay karena memang bernuansa pegunungan salju.

Wahana permainan yang tersedia di Snowbay ini sangat beragam, salah satunya yang paling terkenal adalah kolam arus dan kolam ombak. Waterpark Snowbay ini memang sangat cocok menjadi tempat wisata keluarga yang seru dan nyaman.

Jam Bukanya mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00. Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp.85.000,- bagi anak-anak dan Rp.100.000,- bagi orang dewasa khusus di hari biasa atau weekday. Sedangkan HTM saat weekend adalah Rp.120.000,- orang dewasa Rp.100.000,- anak-anak.

2. Waterboom Jakarta

Gambar Kolam Renang Jakarta Waterbom
jakarta-tourism.go.id

Tempat wisata kolam renang lainnya yang juga berlokasi di Jakarta adalah Waterboom. Waterboom ini dinamakan Waterboom Pantai Indah Kapuk yang juga cocok untuk tempat wisata keluarga.

Banyak juga wahana air dan permainan yang menarik di Waterboom Jakarta ini. Misalnya wahana seluncur air dengan tiga jenis seluncur, serta wahana twizter dan kiddly slide. Tempat yang aman untuk anak-anak adalah wahana kiddly slide.

Wahana kiddly slide ini merupakan tempat berenang untuk anak usia 5 sampai 12 tahun. Bagi orang dewasa yang suka dengan permainan ekstrem bisa mencoba berenang di wahana twizter. Tempat seluncurnya pun memiliki kecepatan yang mencapai 70 km/jam.

Lokasi waterpark ini di Pantai Indah Kapuk Jakarta, dengan jam buka pukul 11.00 – 21.00 di hari biasa dan pukul 08.00 – 21.00 di hari weekend. Harga tiket masuknya Rp. 150.000,- untuk dewasa dan Rp.100.000,- di hari biasa. Untuk hari weekend harganya selisih Rp.50.000,- saja.

3. Gajah Mada Plaza Pool

Gambar Kolam Renang Jakarta Gajah Mada Plaza Pool
infopromosidiskon.com

Tempat berenang lainnya di Jakarta yang aman dan nyaman adalah Gajah Mada Plaza Pool. Letaknya berada di atas Gedung Gajah Mada Plaza Pool lantai 7. Ada dua kelompok kolam renang yang bisa dipilih oleh para pengunjung yaitu kolam renang anak dan dewasa.

Lokasinya cukup terjangkau sehingga banyak orang yang memilih untuk berenang di sini. Kolam renang ini biasanya akan dipenuhi oleh para pengunjung yang berolahraga, baik di hari biasa maupun saat weekend.

Lokasi kolam renang Jakarta ini berada di Gedung Gajah Mada Plaza, Jalan Gajah Mada, Gambir. Jam bukanya yaitu pukul 10.00 hingga pukul 22.00. Sedangkan untuk HTMnya yaitu Rp.30.000,- untuk siapa saja baik weekday maupun weekend.

4. Kolam Renang GBK Senayan

Gambar Kolam Renang GBK Senayan Jakarta
medcom.id

Gelora Bung Karno menjadi pilihan objek wisata kolam renang lainnya di Jakarta. Bahkan tempat ini menjadi pusat olahraga bagi para warga Jakarta. Selain tempat wisata, kolam renang ini juga sering dijadikan tempat untuk lomba berenang dari tingkat regional hingga internasional.

Beberapa jenis kolam tersedia lengkap di sana, yang meliputi kolam untuk latihan, loncat indah, pemanasan, dan kolam untuk tanding. Bagi Anda yang datang ke sana tidak ikut berenang bisa menunggu di tribun yang tak jauh dari kolam.

Lokasi kolam renang GBK ini berada di Gelora Bung Karno unit VI, Jalan Konferensi Tingkat Tinggi, Senayan. Harga tiket masuknya murah sekali yaitu Rp.15.000,- dan jam bukanya dari pukul 07.30. sampai pukul 16.00.

5. Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Center

Gambar Kolam Renang Jakarta Pantai Mutiara Sport Center
sportsclubpm.com

Kolam renang Jakarta yang juga cocok untuk tempat berolahraga adalah di Pantai Mutiara Sport Center. Tempat berenang yang satu ini sangat menarik karena lokasinya berada di dekat pantai dan mengarah langsung ke area pantai.

Bukan hanya melakukan aktivitas berenang saja, tetapi Anda juga bisa bersantai dan berlibur di sekitar pantai untuk melepas penat. Angin di sekitar pantainya akan memberi efek relaksasi yang menyejukkan.

Lokasi kolam renangnya tepat berada di Jalan Raya Pantai Mutiara, Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Jam bukanya yaitu mulai dari pukul 06.00 sampai pukul 22.00. Harga tiket masuknya yaitu Rp.25.000,- saja.

6. Atlantis Water Adventures

Gambar Kolam Renang Jakarta Atlantis
tokopedia.com

Waterpark lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Atlantis Water Adventures. Lokasinya beradai di Taman Impian Jaya Ancol. Anda bisa menghabiskan waktu liburan Anda di sini sekaligus menikmati berbagai wahana menarik di Dufan.

Satu spot lengkap dengan beraneka ragam wahan air yang seru ada di sana. Wahana permainan airnya memang banyak, Anda juga bisa menikmati kolam ombak, kolam arus, dan juga kolam olympic dan kolam khusus untuk anak-anak.

Anda juga bisa menyewa Gazebo dengan harga tertentu. Tempat wisata kolam renang ini juga cocok untuk wisata keluarga di Jakarta. Lokasinya berada di Taman Impian Jaya Ancol dengan HTM yaitu Rp.90.000,- di hari biasa dan Rp.110.000,- di hari weekend.

7. Kolam Renang Cikini

Gambar Kolam Renang Jakarta Renang Cikini
explorewisata.com

Daerah Cikini Jakarta juga memiliki tempat wisata kolam renang yang bisa dikunjungi di hari biasa atau akhir pekan. Kolam renang Jakarta ini terbilang sangat bersih dan sering dikunjungi wisatawan di hari weekend dan hari libur.

Banyak juga atlet-atlet renang yang berlatih berenang di kolam renang Cikini ini. Lokasi kolam renang ini berada di Jalan Cikini Raya No. 75 dengan harga tiket masuk yaitu Rp.25.000,-. Jam bukanya yaitu dari pukul 07.00 sampai pukul 20.30.

8. Kolam Renang Taman Alfa Indah

Gambar Kolam Renang Taman Alfa Indah Joglo Jakarta
youtube @dedy suhendar milagros alam sutera.

Kolam renang yang juga cocok dikunjungi bersama keluarga adalah kolam renang Taman Alfa Indah. Kolam renang ini lokasinya berada di dalam Komplek Taman Alfa Indah. Sama dengan kolam renang Cikini, kolam renang ini juga sangat bersih karena memang dibersihkan setiap hari.

Bahkan kolam renang ini sering dijadikan tempat berenang para pemula atau orang-orang yang ingin belajar berenang. Anda bisa datang ke kolam renang ini baik hari biasa maupun hari libur. Apabila Anda tinggal di Jakarta Barat maka Anda bisa berenang di sini karena lokasinya dekat.

Lokasi kolam renang Taman Alfa Indah berada di Perumahan Taman Alfa Indah yang berada di Jalan Raya Joglo, Jakarta Barat. Jam bukanya yaitu dari pukul 06.00 sampai pukul 19.00, dengan harga tiket masuk yaitu Rp.20.000,-.

9. Kolam Renang Cilandak Apartmen & Sport Center

Gambar Kolam Renang Jakarta Cilandak Apartemen & Sport Center
folkq.com

Kolam renang yang bisa dikunjungi saat berlibur atau tempat untuk berolahraga di Jakarta adalah Cilandak Apartmen & Sport Center. Para penjaga kolamnya sangat baik dan ramah, dan para pengelola juga selalu mengutamakan kebersihan kolam.

Berenang di kolam ini akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan nyaman. Terdapat tempat makan juga di sekitar kolam, sehingga Anda bisa lanjut makan di sana setelah berenang. Apalagi kolam renang ini bisa Anda kunjungi kapan saja karena memang buka selama 24 jam.

Lokasi tepatnya berada di Cilandak Apartemen & Sport Center, Jalan Tb. Simatupang, Jakarta Selatan. Jam bukanya bebas selama 24 jam penuh, dengan harga tiket masuk yaitu Rp.25.000,-.

10. Kolam Renang Rooftop Senayan City

Gambar Kolam Renang Rooftop Senayan City Jakarta
Youtube @Alfalegro

Kawasan Senayan City juga memiliki area rooftop yang memiliki desain yang modern dan sangat nyaman. Selain berenang, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan Kota Jakarta dari area rooftop tersebut.

Banyak pengunjung yang sengaja datang ke sana untuk relaksasi dan santai sejenak. Anda bisa berenang di sana di malam hari sambil menikmati keindahan kota dari atas sana. Lokasi tepatnya kolam renang ini berada di Senayan City, Jalan Asia Afrika.
Jam bukanya yaitu pukul 08.00 sampai pukul 22.00 malam. Untuk harga tiket masuknya yaitu mencapai Rp.100.000,-.

11. GOR Pertamina

Gambar Kolam Renang GOR Pertamina Jakarta
mainairyuuk.blogspot.com

Kolam renang yang satu ini berada di Gelanggang Olah Raga yang memang khusus dikungjungi untuk kegiatan olahraga. GOR Pertamina ini menjadi salah satu fasilitas olahraga terbaik di Jakarta.

Banyak orang-orang yang melakukan kegiatan latihan berenang di GOR tersebut. Fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati di GOR ini adalah spot khusus untuk lompat indah. Lokasi GOR ini berada di GOR Pertamina, Jalan Sinabung, Jakarta Selatan.
Harga tiket masuknya hanya Rp.30.000,- saja dengan jam buka mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00.

12. Kolam Renang Aricici Sport Center

Gambar Kolam Renang Aricici Sport Center Jakarta
tripjalanjalan.com

Kolam renang yang berada di kawasan Rawasari yaitu Aricici Sport Center. Ada dua jenis kolam renang yang bisa pengunjung nikmati di sini, yaitu kolam renang khusus anak dan dewasa. Terdapat wahana permainan air di area kolam renang khusus anak-anak.

Kolam renang khusus untuk anak-anak bisa menjadi tempat yang tepat untuk belajar berenang. Terdapat beberapa fasilitas kursi di bagian tepi kolam yang bisa digunakan oleh orang-orang yang menunggu.

Lokasinya berada di Jalan Cempaka Putih Barat No. 18, Jakarta Pusat dengan jam buka dari pukul 06.00 sampai pukul 21.00. Untuk HTMnya yaitu Rp.40.000,-.

13. Kolam Renang House of Shafa

Gambar Kolam Renang Jakarta House of Shafa
travelspromo.com

Bagi Anda yang tinggal tak jauh atau berada di sekitar Tebet Jakarta Selatan maka Anda bisa berenang di sini. Kolam renang ini sangat aman untuk wanita ataupun anak-anak, karena memiliki konsep yang khusus disediakan untuk wanita dan anak-anak.

Kolam renang ini juga cocok digunakan oleh Anda yang tak mau berenang bercampur dengan lawan jenis. Tipe kolam renangnya memang tertutup sehingga lebih aman berenang di sana. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi salon kecantikan yang tak jauh dari wilayah kolam renang.

Lokasi tepatnya yaitu di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 46, Tebet Timur dengan HTM Rp.15.000,- saja dan jam buka dari pukul 07.00 – 22.00.

Baca Juga : Kolam Renang Depok

Bagi Anda yang ingin mencoba berenang di tempat-tempat wisata kolam renang Jakarta, bisa datang ke kolam renang yang sudah direkomendasikan.

Tinggalkan komentar